Minggu, 02 April 2017

Cara Tepat Menembus Jurnal Internasional Bereputasi Scopus dan Thomson Reuters

Filled under:


Selamat datang di layanan publikasi jurnal internasional www.bikintugas.com

Jika saat ini anda membaca tulisan ini berarti anda sedang mencari cara bagaimana menembus jurnal internasional bereputasi yang terindex oleh Scopus atau Thomson Retures. Scopus adalah badan atau lembaga terindex internasional yang telah dikenal seluruh dunia internasional index tersebut akan memberikan rangking terhadap setiap jurnal yang di index oleh Scopus. Index tersebut kemudian dinamak SJR atau kepanjangan dari Scimago Journal and Country Rank. Semakin tinggi SJR maka akan semakin sulit untuk menembus jurnal tersebut. Thomson reuters adalah lembaga pengindeks internasional yang menggunakan impact factor sebagai ukuran sebarapa banyak jurnal tersebut memiliki dampat terhadap dunia penelitian.

Cara tepat menembus jurnal bereputasi yang saya rangkum dari seorang reviewer dari Elsevier, ada beberapa teknik menembus jurnal bereputasi yaitu:
  1. Artikel yang sangat diminati oleh para reviewer adalah artikel yang memiliki nilai orisinalitas dalam artian karya ilmiahnya juga mampu memaparkan penemuan baru, metode baru, dan hasil baru yang belum pernah ada sebelumnya.
  2. Artikel original saja masih belum cukup, maka selanjutnya artikel yang dibuat harus update dan relevan dengan keilmuan yang sudah ada saat ini.
  3. Artikel penelitian harus memiliki metode penelitian yang valid dan objektif agar menghasilkan artikel yang berkualitas.
  4. Artikel penelian juga harus memiliki kejelasan, struktur dan kualitas penulisan yang akan dipublikasikan apakah itu komunikatif atau tidak.
  5. Sebuar artikel baik  merupakan karya yang memiliki deretan argumen yang progresif. Argumen yang datang belakangan mampu menguatkan argumen di bagian awal.
  6. Penulisan artikel masih menurut sumber yang sama harus memperhatikan keseuaian aspek teoritis dan aspek praktis.
  7. Kesesuaian sumber referensi dan resensi sumber materi juga merupakan hal yang wajib harus diperhatikan. Dalam artian banyaknya rujukan yang digunakan dalam materi jumlahnya harus sama dengan di daftar rujukan/daftar pustaka. Jangan memasukkan sumber yang tidak anda gunakan di materi ke daftar pustaka, karena akan mengurangi kualitas artikel.
  8. Artikel yang mampu memikat editor adalah artikel yang memiliki fokus global. Adanya pembahasan dan penyelesaian secara global merupakan nilai plus bagi artikel anda.
  9. Judul yang bagus atau unik dalam artian judul tersebut tidak akan bisa ditemukan di jurnal manapun atau di search enggine apapun, karena judul tersebut masih new. 
  10. Selain itu penulisan abstrak yang tepat akan menambah kualitas dari artikel anda, yaitu mencakup tujuan, metode penelitian, hasil, pembahasan dan kesimpulan dari artikel anda.

Pembahasan di atas merupakan cara membuat artikel agar bisa tembus di jurnal bereputasi. Jurnal bereputasi seperti Elsevier, Emerald, Springger dan kawan-kawan hanya menerima paling tinggi 30% dari artikel yang masuk. Coba anda bayangkan jika kebetulan anda masuk ke salah satu jurnal reputasi dengan tingkat penerimaan teringgi 30% sedangkan artikel yang masuk sebanyak 200 artikel. Anda harus mengalahkan sekitar 140 artikel dan 60 artikel yang lolos akan direview, dan yang diambil 20 biji artikel. Belum lagi proses submit yang begitu ribetnya minta ampun dan prosesnya minimal review saja bisa sampai 3 bulan tergantung sasaran.

Kami juga menerima berbagai macam jasa seperti  seperti Jasa PengetikanJasa Terjemah Arab,  Jasa Pembuatan Power PointJasa Publikasi Jurnal dan masih banyak lagi pelayanan yang bisa kami berikn untuk anda, silahkan anda menjelajah di website ini.

Silahkan hubungi kontak Person di bawah ini.

Yuda Iswanto
No.Telp : 081515147161 (whatsapp, sms, call)
e-mail 1: yudaiswanto91@gmail.com
e-mail 2: bikintugasku@gmail.com 

Incoming search terms:
cara menembus jurnal bereputasi
cata tepat menembus jurnal internasional bereputasi
tips menembus jurnal bereputasi
jurnal internasional bereputasi
scopus adalah
thomson reuters adalah
cara menembus jurnal scopus
cara menembus jurnal internasional terindex scopus
cara menembus jurnal internasional thomson reuters
cara menembus jurnal internasional terindex thomson reuters
jasa publikasi jurnal scopus
jasa publikasi jurnal internasional terindex scopus
jasa publikasi jurnal internasional terindex thomson reuters bereputasi
cara membuat artikel berkualitas untuk jurnal
cara membuat jurnal berkualitas
jasa publikasi jurnal
jasa membuat jurnal penelitian
jasa menembus jurnal internasional terindex
jasa publikasi karya tulis
jurnal bereputasi diakui dikti
jurnal yang diakui dikti adalah jurnal terindex scopus

0 komentar:

Posting Komentar