Sabtu, 08 April 2017

Jurnal Scopus Ada Yang Terindentifikasi Predator, Benarkah???

Filled under:



Selamat datang di layanan jasa www.bikintugas.com dimana anda dapat menggunakan jasa kami untuk membantu tugas dan pekerjaan anda. Kami tidak hanya melayani jasa terjemah saja masih banyak jasa lain seperti Jasa PengetikanJasa Terjemah ArabJasa Publikasi Jurnal InternasionalJasa Pembuatan Power Point, dan masih banyak lagi pelayanan yang bisa kami berikn untuk anda, silahkan anda menjelajah di website ini.

Suatu ketika ada mahasiswa S3 yang sedang mempublikasikan karya tulis ilmiahnya ke jurnal internasional terindex scopus. Mahasiswa itu sama sekali atau belum terlalu mengenal karakteristik jurnal internasional yang baik. Saat itu dalam waktu 1 bulan artikel tersebut sudah diterima dan dipublikasikan ke jurnal Scopus dengan sangat mudah dengan biaya publikasi sebesar 600 usd. Artikel tersebut tidak ada proses review sama sekali langsung diterima begitu saja. Mahasiswa S3 itu sangat bangga karena artikelnya bisa masuk jurnal scopus dengan sangat mudah. Kemudian mahasiswa S3 itu memberitahukan ke promotornya bahwa jurnal tersebut predator. Setelah dilakukan pengecekan benar adanya kalau jurnal tersebut terindex di Scimagojr atau index Scopus.  Lantas kenapa jurnal index scopus dinyatakan sebagai predator.

Jawabannya karena jurnal tersebut tidak memiliki kualifikasi sebagai jurnal internasional bereputasi. Pada umunya jurnal internasional yang bereputasi membutuhkan proses peer review yang sangat lama jangan heran kalau reviewnya saja ada yang membutuhkan waktu 3-4 bulan, bahkan tingkat penerimaan artikel hanya kisaran 9% sampai 30% tergantung kualitas artikel yang penelitia buat. Semakin memberikan konstribusi dalam dunia penelitian semakin tertarik editor untuk menelaah lebih jauh artikel peneliti itu. Jika anda ingin artikel anda masuk scopus jangan main-main untuk membuat artikel penelitian,contohnya ada disini Agar Dapat Menembus Jurnal Scopus

Kenapa jurnal predator bisa terindex scopus??? beberapa pendapat mengatakan kalau adanya unsur bisnis. Ada juga yang berpendapat bahwa karena jurnalnya yang disusun secara sistematis dan selalu konsisten sehingga bisa terindex oleh Scopus. Tapi buat para peneliti, jika artikel anda masuk Scopus dengan sangat mudah itu bukan berarti anda yang sakti tetapi kebetulan artikel anda masuk di jurnal predator.

Yuda Iswanto
No Telp : 081515147161 (whatsap, sms, call)
E-mail 1 : yudaiswanto91@gmail.com 
E-mail 2 : bikintugasku@gmail.com

Incoming search terms:
jasa publikasi jurnal internasional
jurnal scopus
jurnal terindex scopus
jurnal index scopus
cara menembus jurnal scopus
jurnal scopus predator
jasa publikasi jurnal scopus
jasa terjemah
jasa pembuatan power point
jasa membuplikasikan jurnal
jasa pembuatan jurnal skripsi
jasa pembuatan artikel jurnal
jasa terjemah arab
jasa translate bahasa inggris
jasa translate bahasa inggris indonesia
jasa terjemah abstrak
jasa translate profesional
jasa publikasi jurnal index DOAJ
jasa publikasi jurnal index thomson reuters
jasa publikasi karya tulis ilmiah
jasa pembuatan artikel