Senin, 14 Agustus 2017

Jurnal Bukan Predator Publish Cepat, ADA?

Filled under:

 
Kebutuhan publikasi karya tulis ilmiah di Indonesia semakin besar. Tetapi tidak dibarengi dengan ketersediaan jurnal terakreditasi Dikti di Indonesia. Banyak yang mengalami trauma karena jurnal internasional tidak diterima karena disebut jurnal predator. Banyak sekali mahasiswa S2 yang menggunakan jasa publikasi jurnal internasional bikintugas meminta yang LOA (Letter of acceptance) nya cepat dan tidak termasuk dalam kategori predator. Apakah ada yang demikian?

Kadang team bikintugas merasa kesulitan jika harus ditarget berapa lama harus dapat LOA atau artikel sudah publish. Pengguna jasa umumnya masih awam dalam publikasi jurnal sehingga  mereka perlu diberikan pengarahan lebih lanjut tentang publikasi jurnal internasional ini. Cepat dan tidaknya LOA yang akan didapatkan itu tergantung beberapa faktor yaitu:
  1. Periode publikasi jurnal ( 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan,dst)
  2. Lamanya proses review
  3. Kualitas artikel
  4. Kualitas Jurnal (Jurnal baik atau bukan)
  5. Keputusan editor
  6. dll
Jika ada yang cepat kemungkinan memang artikel anda bagus dan dalam memasukkan artikel tidak ada yang salah. Tetapi jika anda membutuhkan jurnal yang bukan predator dan minta publish atau dapat LOA dengan cepat jangan berharap lebih. Jika itu jurnal saya yang buat maka saya dengan senang hati menerima artikel anda. Tetapi itu jurnal orang lain, setidaknya kita harus patuh aturan jurnal tersebut agar mereka menghargai penelitian yang kita masukkan.

Apalagi jika sasaran anda jurnal yang terindex scopus dalam artian jurnal bereputasi yang disarankan oleh dikti seperti Elsevier, Taylor Francis, Springer dkk, harap anda baca Publikasi scopus cepat, adakah? << sebagai pengetahuan dan informasi pembaca. Jurnal bereputasi akan mereview artikel dengan ketat. Apalagi jika karya ilmiah yang akan publikasikan tidak ada kebaharuan dalam artian anda menggunakan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya hanya berbeda variabel atau lokasi penelitian saja. Itu namanya bukan kebaharuan, tetapi penelitian ulang. Jelas artikel seperti itu tidak akan diterima jurnal yang bereputasi. Kalau jurnal yang index di bawahnya kemungkinan masih bisa.

Belum lagi kualitas artikel yang tidak tentu bagus. Dalam artian banyak unsur plagiasi. Kebanyakan artikel yang masuk itu banyak unsur plagiasinya baik sedikit,sedang, sampai parah. Hal ini terbukti dalam kutipan yang tidak dicantumkan di daftar pustaka atau jumlah kutipan tidak sesuai dengan daftar pustaka. Ini merupakan salah satu hal kecil dari sebagian besar plagiarism di Indonesia. 

Yang paling membingungkan team bikintugas yaitu ketika pengguna jasa meminta cepat dapat LOA atau publish dan minta bukan jurnal predator apakah ada? 

jika pembaca bisa menjawab pertanyaan di bawah ini, maka itu juga merupakan jawaban dari pertanyaan di atas:

Apakah jurnal itu milih bapak kamu??............. 

Itu tadi hanyalah sekedar informasi tentang publikasi jurnal internasional dan sebenarnya juga berlaku untuk yang nasional juga. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai publikasi jurnal nasional atau internasional, jangan sungkan untuk menghubungi admin bikintugas di bawah ini!

Yuda Iswanto
No Telp : 081515147161 (whatsap, sms, call)
E-mail : bikintugasku@gmail.com
 
Banyak sekali jasa yang bisa kami tawarkan kepada anda. Kami tidak hanya melayani jasa terjemah saja masih banyak jasa lain seperti Jasa PengetikanJasa Terjemah ArabJasa Publikasi Jurnal InternasionalJasa Pembuatan Power Pointjasa terjemah bahasa jawaJasa membuat artikel jurnal  dan masih banyak lagi pelayanan yang bisa kami berikAn untuk anda, silahkan anda menjelajah di website ini. Atau mungkin ada pekerjaan lain yang tidak ada di list kami juga bisa membantu anda. Kami ada disini tujuannya memang untuk meringankan beban tugas dan pekerjaan anda. 

Incoming search terms:
jasa publikasi jurnal nasional
jasa publikasi jurnal internasional terindex
jasa publikasi jurnal bukan predator
cara publikasi jurnal internasional
jasa publikasi jurnal terindex scopus
jasa publikasi jurnal bereputasi
jasa publikasi jurnal nasional terakreditasi dikti
jasa publikasi jurnal nasional bereputasi
jasa publikasi jurnal bereputasi
jasa publikasi jurnal inter
jasa publikasi jurnal terakreditasi dikti
jasa publikasi karya tulis ilmiah
jasa publikasi jurnal
jasa mendapatkan LOA jurnal internasional
jasa mendapatkan LOA publikasi jurnal


0 komentar:

Posting Komentar