Rabu, 24 November 2021

Investasi Kripto Keuntungan lebih dari dari 300% dalam Sehari di Indodax

Filled under:

Investasi makna singkatnya yaitu menanamkan modal dengan harapan mendapatkan keuntungan kemudian hari. Banyak instrument investasi seperti saham, obligasi, reksadana, kripto dan lain lain. Tapi disini bikintugas akan membahas tentang kripto. Makna dari cripto sendiri sudah banyak di google jadi tidak perlu dijelaskan disini. Prinsip investasi yaitu menggunakan dana yang ada agar dana itu tidak diam dan bisa berkembang atau bertambah jumlahnya. Tentunya inventasi ke kripto ini mengandung resiko yang tinggi tetapi hasil yang di dapatkan juga tinggi pula. Pastikan jika anda ingin investasi di bidang kripto menggunakan uang dingin, dalam artian dalam 3 - 1 tahun kedepan uang tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Mungkin bagi orang yang masih awam atau belum terjun ke dunia kripto keuntungan 300% dalam sehari itu hal yang mustahil, tetapi ini bisa saja terjadi di dunia kripto bahkan bisa sampai 1000% perhari. Bayangkan jika anda memiliki modal 1 juta yang anda investasikan ke kripto ternyata mengalami kenaikan 100 persen dalam sehari. Sebagai contoh koin DEP dibawah ini dari platform Indodax yang bisa anda daftar disini Exchange Indodax Indonesia, dimana anda dapat membeli kripto DEP dan yang lainnya. 

Grafik 1. DEP mengalami kenaikan sebanyak 700% kurang dari sebulan

Kenaikan DEP pada dimulai tanggal 1 november 2021 menunjukkan tren bulish dan naik terus sampai tanggal 24 november 2021. Bayangkan jika anda menabung di bank dengan uang 1 juta satu bulan uang anda tidak akan bertambah tetapi malah berkurang karena biaya admin. Tetapi apabila anda investasikan tentunya uang anda akan dapat bertambah berkali kali lipat. Tentunya jika anda menginvestasikan juga akan melihat penurunan dan kenaikan, karena yang namanya investasi beresiko tinggi tidak selalu harga sesuai apa yang anda harapkan, oleh karena itu diperlukan ketelitian untuk membeli aset kripto anda yang dapat anda beli di Exchange Indodax Indonesia.

Tips untuk berinvestasi kripto:

1. Pastikan membeli asset kripto yang sudah memiliki banyak pasar itu akan lebih baik.

2. Tidak membeli ketika harga lagi tinggi. Untuk melihat harga tersebut masih tinggi atau belum, anda bisa lihat di chart mingguan dan juga membandingkan suply dengan harga.

3. Jika anda ingin investasi jangka panjang pastikan komunitas dan marketnya sudah banyak

4. Jangan termakan fomo, bandingkan dengna market luar untuk harganya

5. Perbanyak research tentang asset yang akan di beli

6. Analisis harga dan supply. Misalnya saja bisa kalian cari sendir idan dibandingkan sendir antara PANDO dan EMINER yang infonya bisa kalian cari di coinmarketcap untuk harga, pasar, suplly dll. dan di bawah ini adalah grafiknya pando:

Grafik 2. PANDO mengalami penurunan sekitar 1000%

Dari sini harus dipahami bahwa mencari informasi koin itu sangat penting agar anda tidak berinfestasi di asset yang salah. Pando memiliki total Suplly sebanyak 2.000.000.000 dua milyar dan list hanya di 5 Market. Jika anda investasi pada bulan Agustus - November 2021 maka asset anda akan turun sebanyak 1000%. yaitu dari 8725 ke 743. Jika dibandingkan dengan Eminer supplynya 2.100.000 dengan market juga 5 dengan harga yang saat ini 24 november 2021 sebesar RP 56-57 tentu Pando ini masihlah sangat mahal. Oleh karena itu sebaiknya anda memilik asset lain atau menunggu jika harganya separuh dari harga eminer yaitu ketika Pando turun ke harga 20-30. Sebaiknya anda mempertimbangkan banyak hal karena asset kripto kadang tidak sesuai dengan harapan.

Sebenarnya masih banyak lagi ilmu yang ingin saya bagikan, tapi alangkah baiknya jika belajar sendiri dan menerapkannya. Jika anda yang ingin belajar kripto lebih baik menggunakan Exchange Indodax Indonesia karena lebih user friendly. Mungkin dari penyampaikan admin masih banyak kekurangan bisa berdiskusi untuk saling melengkapi bisa kontak admin bikintugas. Humbauan dari admin, bijaklah dan lakukan penelitian terlebih dahulu tentang asset yang akan anda beli.