Kamis, 12 Desember 2019

Publikasi Jurnal Sinta dan Jurnal Diakui Dikti, Cara mendapatkan ISSN?

Halo sobat pencari jasa publikasi jurnal yang berbahagia. Mungkin anda masih bingung bagaimana cara jurnal  terindex Sinta, Jurnal Diakui Dikti, dan Bagaimana Cara mendapatkan ISSN?

Yang pertama kita akan membahas Apasih SINTA itu?
Berdasarkan pengertiannya yang bikintugas lihat dari laman ristekdikti, bahwa SINTA adalah portal yang mewadahi pengukuran kinerja suatu ilmu pengetahuan dan teknologi yang terdiri dari kinerja penulis atau author, kinerja jurnal, dan kinerja institusi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam hal ini institusinya berupa universitas atau lembaga.

Mungkin yang masih awam dengan publikasi jurnal nasional bertanya tanya... bagaimana caranya agar terindex sinta? atau bagaimana agar mendapatkan ISSN untuk artikel saya?... 
Menurut admin bikintugas itu tidak perlu dilakukan karena Sinta itu biasanya sudah ada di jurnal yang sudah di daftar kan sebelumnya atau bisa dibilang itu urusan pihak pemilik jurnal dalam artian lembaga pengelola jurnal itu. Untuk ISSN sendiri juga sama, anda tidak perlu repot2 mendapatkannya, karena ISSN itu merupakan serial number yang wajib dimiliki setiap jurnal yang kemudian dibagi menjadi 2 yaitu ISSN - Print dan ISSN Online.

Jurnal yang diakui dikti yaitu jurnal nasional yang terakreditasi dan umumnya SINTA juga merupakan indikator bahwa jurnal itu terakreditasi atau tidak. Semakin rendah nilai SINTA misal (S1/S2) maka semakin baik jurnal tersebut, semakin tinggi nilainya maka semakin sedikit pula akreditasinya. Atau jurnal nasional yang terindex SCOPUS biasanya memiliki nilai akreditasi yang tinggi. Untuk junal internasional biasanya jurnal yang bereputasi terindex SCOPUS atau Thomsonreuters. Jurnal internasional yang memiliki nilai kredit yang tinggi terindex scopus berasal dari publisher seperti Elsevier, Emerald, Springer, dll atau dari jurnal universitas di luar negeri yang sudah terindex SCOPUS.

Cara mendapatkan ISSN yaitu dengan mendaftar kan di Portal Daftar ISSN Indonesia. Tetapi perlu di ingat yang harus mendaftarkan adalah pengelola jurnal. Selain itu ISSN jurnal itu terhubung dengan portal ISSN seluruh dunia, sehingga dipastikan tidak ada ISSN jurnal yang sama, jika terjadi kesamaan bisa dipastikan itu adalah jurnal palsu atau jurnal predator.

Jika anda ingin menggunakan layanan jasa kami, yang terdiri dari publikasi jurnal, pembuatan artikel dari tesis atau skripsi, membuat power point ujian, membuat desain cover buku, terjemah bahasa indonesia, terjemah bahasa inggris, terjemah jurnal, terjemah abstrak, dan bermacam layanan lainya, silahkan bisa hubungi nomor kami di bawah ini:

Admin Bikintugas.com
Yuda Iswanto
Telepon dan Whatsapp 081515147161
Email: bikintugasku@gmail.com

Incoming search terms
Jasa Publikasi jurnal terakreditasi
jasa publikasi jurnal sinta
jasa publikasi jurnal diakui dikti
cara mendapatkan ISSN Jurnal
cara memperoleh ISSN jurnal
jasa publikasi jurnal nasional
jasa publikasi jurnal terindex scopus
jasa publikasi jurnal terindex thomsonreuters
jasa publikasi jurnal Sinta 1
jasa publikasi jurnal Sinta 2
jasa publikasi jurnal Sinta 3
jasa publikasi jurnal Sinta 4
jasa publikasi jurnal Sinta 5
jasa publikasi jurnal Sinta 6

Share This

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *