Belajar Cepat: Zotero Online Sekejap Mata Membuat Daftar Pustaka


Jika anda sering mengerjakan tugas dengan menggunakan aplikasi atau software untuk membuat daftar pustaka seperti Zotero atau mendeley, tetapi terkendala untuk membuatnya karena belum mengenal aplikasi tersebut, sekarang bikintugas ada jasa untuk kursus online membuat daftar pustaka dengan ZOTERO di halaman ini. Disini bikintugas akan membantu anda lebih mahir untuk memahami aplikasi ZOTERO. Kelebihan aplikasi ini lebih ringan, simple, dan user frendly sehingga baik usia muda ataupun yang belum terlalu paham sekalipun akan mudah untuk mempelajarinya. Kelebihan lain zotero juga bisa di integrasikan dengan aplikasi daftar pustaka yang lain diantaranya yaitu Mendeley. 

Zotero juga mendukung berbagai format referensi seperti APA STYLE 7, Turabian, Havard, Vancouver, dll, kita juga bisa menambahkan secara online format lain yang tidak terdapat diaplikasi tersebut secara manual. Tentunya sudah tersedia formatnya secara online atau kita bisa mengedit sendiri formatnya secara manual sesuai dengan kebutuhan.

Yang akan dipelajari antara lain:

  1. Instalasi Zotero
  2. Instal Plugin Zotero di MS Word dan Web Browser (firefox atau chrome)
  3. Pengenalan Menu Zotero
  4. Membuat folder koleksi library
  5. Memilih style citasi (apa,  vanvoucer, iiie, turabian, dll)
  6. Membuat Citasi Secara Manual
  7. Membuat Citasi Secara Online
  8. Export dan import citasi
Untuk jam bisa menyesuaikan antara jam 08.00 - 16.00 maksimal setiap hari sesuai dengan kebutuhan. Untuk pertemuan bisa menyesuaikan atau 3x1.5 jam setiap pertemuan sudah mahir. Selain itu ada latihan yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan tentang penggunaan zotero. Jika anda berminat berlatih menggunakan zotero, kami siap membantu anda.

Jika ingin menggunakan jasa kami langsung saja hubungi admin di bawah ini ya...!

Admin Bikintugas.com
Yuda Iswanto
Telepon dan Whatsapp 081515147161
Email bikintugasku@gmail.com


0 Komentar