Minggu, 02 April 2017

Mengapa ada Jurnal Tidak Diakuti Dikti?

Filled under:


Selamat datang di layanan jasa publikasi jurnal internasional www.bikintugas.com

Jika saat ini anda memiliki karya tulis ilmiah yang akan anda publikasikan ke jurnal internasional, anda harus berhati-hati. Di internet banyak sekali jurnal internasional yang memanfaatkan kepolosan para peneliti untuk meraup untung dengan membuat jurnal yang sering kita sebut jurnal predator atau jurnal abal-abal. Dalam hal ini jurnal predator adalah jurnal yang dibuat hanya untuk mencari keuntungan financial tanpa adanya profesionalitas dalam proses publikasinya. 

Kita tahu bahwasanya jurnal internasional yang diakui dikti adalah jurnal yang memiliki reputasi atau jurnal yang terindex badan atau lembaga internasional yang memiliki reputasi dan impact factor. Impact factor yang diakui dalam dunia publikasi adalah impact factor milik thomson reuters menurut DOAJ. Banyak sekali badan pengindex internasional mulai dari yang bereputasi seperti Scopus dan Thomson Reuter (Web of Sience) atau index internasional lain seperti DOAJ, Google Scholar, EBSCO, Proquest, Cabi, Mandeley, Copernicus yang diakui dikti dan dapat digunakan untuk penilaian.

Mengapa ada jurnal yang terindex misal Scopus tapi tidak diakui dikti. Jawabannya karena jurnal itu adalah jurnal predator atau jurnal abal-abal. Mungkin saat ini anda bingung kenapa index Scopus bisa tidak diakui atau tidak bisa digunakan untuk penilaian??
Ada 2 jawaban dari pertanyaan ini. Pertama jurnal tersebut predator tapi predator yang berkualitas atau yang kedua predator yang tidak berkualitas. Dulu ada blog yang sempat meneliti tentang jurnal predator dengan penelitinya bernama Jeffery Beal's.

Predator yang berkualitas dia akan mampu membuat jurnalnya benar-benar terindex oleh badan pengindex internasional seperti DOAJ, Google Scholar, Copernicus bahkan terindex Scopus. Atau jurnal predator yang tidak berkualitas bisa dibilang jurnal abal-abal dan dia tidak terindex juga tapi menampilkan gambar-gambar badan pengindex internasional yang lebih parahnya lagi apabila peneliti tidak paham dan diarahkan ke URL badan pengindenya, pasti akan terkecoh.

Kami tidak hanya melayani jasa terjemah saja masih banyak jasa lain seperti Jasa PengetikanJasa Terjemah ArabJasa Publikasi JurnalJasa Pembuatan Power Point, dan masih banyak lagi pelayanan yang bisa kami berikn untuk anda, silahkan anda menjelajah di website ini.

Jika anda membutuhkan jasa publikasi jurnal internasional atau mau sekedar konsultasi saja silahkan hubungi nomor di bawah ini.

Yuda Iswanto
No Telp : 081515147161 (whatsap, sms, call)
E-mail 1 : yudaiswanto91@gmail.com 
E-mail 2 : bikintugasku@gmail.com

Incoming search terms:
jurnal yang tidak diakui dikti
jurnal predator adalah
jurnal abal-abal adalah
jasa publikasi jurnal internasional
jurnal yang dapat digunakan untuk kenaikan jabatan
ciri jurnal bereputasi
ciri jurnal predator
ciri jurnal abal abal
jurnal yang diakui dikti
jurnal terindex Scopus
jurnal predator berkualitas
jurnal predator tidak berkualitas
jurnal predator terindex scopus
mengapa jurnal predator terindex scopus
bagaimana jurnal predator dapat terindex scopus
cara mengetahui jurnal predator